Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir

Madu, hmmm jika denger kata-kata ini pasti yang terlintas dipikiran kita adalah manis dan lezat. Ya, madu memang memiliki rasa yang sangat manis dan lezat, namun dibalik rasanya yang manis, madu ternyata juga menyimpan segudang manfaat bagi tubuh manusia, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Manfaat madu murni untuk perawatan kulit memang sudah tidak bisa diragukan lagi, pasalnya bahan alami ini sudah dikenal dalam dunia kecantikan sejak dahulu kala, dan sudah terbukti khasiatnya jika digunakan secara rutin dan benar.

Adapun jika anda tertarik untuk memanfaatkan madu sebagai bahan alami kecantikan anda dapat membacanya dibawah ini, manfaat madu untuk kecantikan dibawah juga disertakan cara pemakaiannya, supaya lebih  mempermudah anda untuk memahaminya, berikut adalah manfaat dan cara pengaplikasian madu untuk kecantikan:

A. Madu dapat Melembabkan Kulit Wajah

Jika anda seorang yang memiliki wajah kering dan kusam, tak ada salahnya mencoba menggunakan madu untuk melembabkan kulit wajah anda. Cara ini bekerja dengan mengikat air dari dalam kulit, sehingga pasokan air di kulit dapat terpenuhi.  Cara pengaplikasian madu untuk wajah adalah dengan menyiapkan madu murni kemudian di oleskan secara merata ke area wajah (untuk masker alami wajah).

B. Memerahkan Bibir & Membuat Lembab Bibir

Manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari madu adalah untuk perawatan bibir, ternyata madu bisa membantu anda untuk membuat bibir yang kering menjadi lembab, dan merubah warna gelap menjadi merah alami. Adapun caranya adalah siapkan madu murni, kemudian tuang ke sendok makan, lalu encerkan madu dengan memanaskannya sebentar/madu mengeluarkan busa putih. Oleskanlah madu yang sudah kita panaskan ke area bibir anda secara merata. Lakukanlah cara-cara diatas secara rutin 7 hari sebelum anda tidur.  Maka anda akan melihat hasilnya (bibir tampak merah merona, dan lembab).

C. Mengatasi Jerawat Dimuka

Cara pengaplikasian madu untuk jerawat:

  • Siapkan madu kemudian hangatkan terlebih dahulu
  • Oleskan madu yang sudah kita hangatkan tadi ke area wajah yang terdapat jerawat ataupun bekas jerawat
  • Diamkan dahulu jangan dibasuh kira kira 2 – 3 jam,
  • kemudian cuci muka anda menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat anda bisa hilang tanpa bantuan produk kecantikan lainnya.

D. Manfaat yang terakhir Memutihkan Wajah

Fungsi madu untuk perawatan wajah terakhir adalah mencerahkan warna wajah menjadi lebih putih, adapun cara kerja madu ialah dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat diwajah dari luar. Cara pengaplikasiannya:

  • Siapkan satu sendok madu murni, minyak almond, Oatmeal dan air perasan lemon
  • Campur semua bahan hingga merata,
  • Bubuhkan kewajah dan pijit secara perlahan urang lebih 10 menitan
  • Cuci muka menggunakan air dingin.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *