Makanan Rendah Kolesterol

3 Makanan Kesehatan yang Rendah Kolesterol

Masa liburan meninggalkan kita dengan kenangan baik pertemuan keluarga dan reuni dengan teman-teman . Hal ini juga membuat kita mekan berlebih, lemak perut , gula darah dan kolesterol semakin meningkat . Namun dibawah berikut adalah makanan kesehatan yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga Anda tidak perlu harus berhenti menikmati makanan Anda – Anda hanya perlu memilih dengan bijak apa makanan untuk konsumsi saat Anda sedang mencoba untuk mendapatkan kembali ke kadar normal .

Ikan dan Minyak ikan

Ini adalah makanan jantung. Produk ikan yang kaya omega – 3 asam lemak yang secara alami dapat mengurangi kadar kolesterol . Diet ikan mencegah serangan jantung dan risiko stroke . Selain itu minyak ikan juga dikatakan dapat mencegah risiko kematian mendadak pada orang-orang yang sudah menderita serangan jantung .

Sumber yang baik dari asam lemak omega Р3 adalah ikan salmon , makarel , trout danau , sarden , herring , tuna albacore dan halibut . Ini adalah berita bagus bagi mereka yang melakukan  diet sarden pasca musim Рliburan . Mereka berada di jalur yang benar . Jika Anda lebih suka tuna , harus sadar bahwa semakin besar ikan , mungkin jumlah merkuri mereka  yang lebih tinggi dari biasanya.

Oatmeal dan makanan tinggi serat lainnya

Cobalah memiliki oatmeal untuk sarapan jangan seperti pancake dengan mentega dan banyak sirup maple. Dua porsi oat akan menurunkan kolesterol jahat atau LDL sebesar 5,3 % dalam waktu enam minggu . Makanan ini mengandung serat larut yang memiliki beta glukan yang mengurangi penyerapan LDL ke dalam aliran darah . Menambahkan buah-buahan seperti apel atau pisang kita akan menambah 4 gram serat untuk diet Anda . Sumber-sumber lain dari serat larut adalah kacang merah , pir , apel , barley , dan buah prune .

Kacang-kacangan

Studi juga menunjukkan bahwa makan kacang yang baik untuk jantung . Kenari , yang kaya akan asam lemak tak jenuh ganda , yang besar dalam menjaga kesehatan pembuluh darah . Makan antara 1,5 ons – 2 ons atau 42,5 gram kacang sehari menurunkan LDL sebesar 5 % . Kacang-kacangan lainnya yang dapat Anda masukkan dalam diet pasca – liburan Anda almond , kacang , hazelnut , pecan , pistachio . Pastikan bahwa ini adalah polos dan tidak asin atau berlapis gula . Mereka dapat digunakan untuk mengganti makanan tinggi lemak jenuh seperti keju dan crouton .




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *